Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih - Manfaat sirih untuk kesehatan sangat besar, daun tersebut mengandung zat antiseptik pada seluruh bagiannya. Daun-nya bisa mengobati mimisan, mata merah, keputihan, disfungsi ereksi, membuat suara nyaring, dan banyak lagi.

Adapun manfaat dan khasiat dari daun sirih untuk kesehatan dapat anda baca secara lengkap di artikel Info kesehatan yang ada dibawah ini. Manfaat daun sirih untuk kesehatan yang akan dibahas dibawah juga akan diberikan cara pemanfaatannya.

Manfaat Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih


Obat Mimisan 

Waw, ternyata daun sirih dapat dijadikan sebagai obat mimisan, caranya ? yaitu " sobat  ambilah 1 lembar / helai daun ini (pilih yang masih mudah) ,  selanjutnya sobat gulung dauunnya, dan tekanlah hingga mengeluarkan minyak dari daun tersebut, terus ter akhir sobat gunakanlah gulungan tadi untuk menyumbat hidung yang mimisan." horree dengan cara ini mimisan kita bisa berkurang. 

Menghilangkan bau mulut 

Memang banyak sekali nih manfaat daun sirih untuk tubuh kita, salah satunya juga yaitu untu menghilangkan bau mulut kita, karena memang daun sirih mempunyai wangi yang gimana gituh, hehehehe. caranya yaitu tinggal seduh daunnya lalu seduhan itu di gunakan untuk berkurmur 

Menghilangkan bau badan 

Ternyata banyak juga nih manfaat daun sirih ini, ternyata juga bisa untu kmenghilangkan bau badan yang sobat alami, caranya sobat hanya tinggal rebus daun tersebut dan minumlah, terserah sobat mau minum berapa kali sehari, karena itu semua tergantung selera sobat-sobat semua. 

Mengatasi Keputihan

Mengatasi keputihan dengan daun sirih merah karena khasiat dau sirih merah bersifat antiseptic,dan juga daun sirih merah bagus untuk mengurangi keputihan dan menjaga organ kewanitaan yaitu dengan cara merebus 7-10 lembar daun sirih lalu setelah itu bilas organ kewanitaannya itu dengan air rebusan daun sirih.

Obat sariawan

Ternyata juga bisa untuk obat sariawan, waahhh hbanyak banget nih manfaat daun sirih ini untuk tubuh kita, terus caranya gimana ???? caranya cukup mudah yaitu sobat tinggal siapkan daun sirihknya, lalu cukui dengan air.

Obat luka bakar alami

Ternyata daun sirih juga cukup ampuh untuk meobati luka bakar secara arami, caranya yaitu sobat peras daunnya ssampai keluar minyak, lalu tambahkana juga madu kedalam perasasan, terus sobat olehskan ke kulit yang terbakar, jadi dengan cara ini luka bakar ynag kita alami akan semakin lebih baik lagi.

Obat Batuk

Ternyata selain untuk obat mimisan diatas, daun sirih ini berguna juga untuk menghilangkan batuk, kok bisa, iya bisa caranya yaitu dengan rebus beberapa daun sirih, kemudian air rebusan diminum dengan tambahan madu atau apapun sesuai selera sobat, intinya yaitu gabungkanlah apa saja yang menjadi selera sobat, paham ?? saya rasa sobat semua pasti paham dengan penjelasan saya diatas. 


Obat Bisul

Ternyata daun ini juga  bisa juga untuk obat bisul lohh, cara menggunakannya yaitu bubuk daun ini selanjutnya olehskan ke sekeliling penyakit bisulnya, balut bubukan secara rapat (2 kali sehari). atau sobat juga bisa mengaturnya beberapa kali setia[ hari, tergantung selera sobat semua.

Obat penghilang jerawat

Wew, bisa juga nih untuk menghilangkan jerawat yang kita alami, caranyapun tidak terelau sulit, yaitu hanya tumbuk daun sirih ini, terus seduh hasil tadi dengan air panas, kenudian diamkan hingga dingin, terus sobat cucui muka sobat dengan air seduhan tersebut.

Demikian Khasiat Atau Manfaat Daun Sirih Untuk kesahatan atau bagi tubuh kita.

wdcfawqafwef