Tips/Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Cara Mengetasi Ejakulasi Dini Untuk Pria - Membicarakan mengenai ejakulasi dini rasanya tak pernah habis, walaupun beberapa artikel dalam blog ini sudah membahas mengenai hal tersebut. Ejakulasi dini adalah  keluarnya sperma pria secara mendadak yang merupakan klimaks bagi seorang pria. Kejadian ini bisa membuat hubungan suami istri akan menjadi tidak harmonis, karena sang istri belum mendapatkan kepuasan sedangkan sang suami sudah keluar terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini


Atur pernafasan saat bercinta

Ejakulasi dini umumnya disebabkan oleh system syaraf di seputar penis yang sangat responsif, sehingga membuat penis sangat terangsang ketika bersentuhan dengan dinding vagina. Rangsangan yang sangat kuat menyebabkan penis cepat berejakulasi.

Cara terbaik mengatasi rangsangan berlebihan pada penis adalah dengan mengendalikan gairah seks. Pengendalian gairah seksual ini dapat dilakukan dengan cara mengatur pernafasan.  Umumnya pria yang mengalami ejakulasi dini memiliki irama pernafasan yang cepat karena gairah seksual yang tinggi. Dengan mengatur pernafasan anda, diharapkan darah yang menyuplai oksigen menuju otak menjadi lancar, sehingga pria dapat lebih mengendalikan gairah seksualnya.

Hindari cara bernafas yang terengah-engah karena dapat membahayakan kesehatan secara umum. Apabila pria merasakan dorongan ejakulasi yang begitu kuat pada penis, maka segera hentikan gerakan seks sejenak. Atur nafas sehingga normal kembali, kemudian seks dapat dilanjutkan kembali.

Gunakan kondom untuk mengatasi ejakulasi dini

Kondom dapat digunakan pria yang memiliki gairah seks tinggi untuk mengurangi sensitivitas penis. Menggunakan kondom dengan ketebalan tertentu diharapkan pria tidak cepat berejakulasi. Selain itu saat ini telah banyak tersedia kondom dengan variasi permukaan tertentu yang dapat menambah sensasi seks wanita.

Namun tidak semua pria menyukai penggunaan kondom ketika melakukan aktivitas seksual, dengan alasan kondom dapat mengurangi kenikmatan yang dirasakan ketika bercinta. Namun bagi anda yang mengalami masalah ejakulasi dini ada baiknya tidak menuruti ego diri. Gunakan kondom untuk mengatasi ejakulasi dini dan memuaskan pasangan anda.

Menggunakan krim atau obat oles untuk mengatasi ejakulasi dini

Sebagaimana penggunaan kondom, krim oles juga memiliki manfaat untuk mengurangi sensitivitas permukaan penis. Saat ini telah banyak beredar jenis krim oles yang dapat digunakan untuk mengurangi sensitivitas permukaan penis. Selain itu krim jenis ini juga memiliki fungsi ganda untuk mempertahankan ereksi lebih lama, karena umumnya krim oles ini sudah dilengkapi dengan bahan-bahan yang dapat membantu memperlancar peredaran darah ke daerah penis.

Penggunaan krim oles ini perlu memperhatikan kandungan zat-zat kimia dalam krim tersebut, dikawatirkan ada zat-zat yang dapat memicu efek alergi pada organ kewanitaan. Komunikasikan penggunaan krim ini dengan pasangan untuk kenyamanan bersama. Penggunaan obat oles ini juga diyakini beberapa pihak tidak dapat menyembuhkan ejakulasi dini, karena hanya bersifat menghilangkan sementara ejakulasi dini.

Berlatihlah menahan ejakulasi

Berlatih menahan ejakulasi dapat dilakukan pria dengan bantuan pasangannya. Caranya pria dapat tidur terlentang, kemudian wanita memberikan layanan masturbasi (onani). Masturbasi dilakukan dengan cara mengocok penis sampai penis mencapai ereksi sempurna. Apabila dirasakan akan mencapai ejakulasi mintalah pasangan untuk menghentikan masturbasi. Kemudian tutuplah ujung penis dengan menggunakan tiga jari tangan wanita selama kurang lebih 10 detik sampai penis tidak jadi berejakulasi.

Cara kedua dilakukan dengan pria tetap tidur terlentang, kemudian wanita jongkok diatas tubuh pria dan membenamkan penis kedalam Miss V selama beberapa menit  tanpa melakukan gerakan apapun.  Pria tetap dapat merasakan rangsangan seks walaupun wanita tidak melakukan gerakan. Bila pria terasa akan ejakulasi dengan segera mintalah wanita mencabut penis keluar dan menutup lubang penis dengan tiga jari wanita selama beberapa detik samapi rasa ingin ejakulasi hilang. Ulangi kembali langkah pertama dan kedua secara berulang.

Semoga tips mengatasi ejakulasi dini, bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah diatas.

wdcfawqafwef