Contoh Format Surat Pengunduran Diri / Resign Formal

Format Surat Lamaran Kerja Formal - Mengundurkan diri dari suatu perusahaan haruslah dipikirkan matang-matang. Sebelum mengundurkan diri, pertimbangkan apakah tempat kerja kita yang baru nanti akan lebih baik dari yang sekarang dan lebih memiliki prospek yang bagus untuk karir kita nantinya.

Seorang karyawan yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempat kerjanya yang bersangkutan diharuskan untuk membuartsurat, yakni surat resign atau surat pengunduran diri sebagai wujud sikap profesionalisme sebagai seorang karyawan. Berikut contoh format surat resign / pengunduran diri:

Format Surat Pengunduran Diri


Surat Pengunduran Diri

Bandung, 12 November 2012

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. ( Nama Perusahaan )
( Alamat Perusahaan )
Indonesia

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya ( Nama Lengkap ) bermaksud untuk mengundurkan diri dari ( Nama Perusahaan ) sebagai ( Jabatan Terakhir di perusahaan ), terhitung sejak tanggal ( tanggal pengunduran diri ).
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di ( Nama Perusahaan ). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen ( Nama Perusahaan ) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, ( Nama Perusahaan ) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,

TTD

( Nama Lengkap )

Contoh Surat Pengunduran Diri / Resign


Jakarta, 18 Desember 2012
Kepada,
yth,
Dir. HRD PT…..
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,

(……………………)

Nah demikianlah Contoh Format Surat Pengunduran Diri yang bisa saya berikan disini, semoga Contoh Surat ini bermanfaat bagi kalian semua khususnya bagi kalian yang sedang membutuhkan Resign Letter ini, Salam.

wdcfawqafwef