Manfaat Ciuman Bibir Untuk Kesehatan

Manfaat Ciuman - Ketika cinta hadir, ciuman bibir seringkali menjadi elemen penting untuk mengungkap rasa. Semua terjadi begitu alamiah saat dua pasang bibir sudah terkunci.

Terlepas seksualitas yang terbangun, ciuman menjadi elemen penting dalam sebuah hubungan. Tak melulu beradu bibir, tapi juga bentuk-bentuk ciuman hangat di kening atau pipi, seperti dilansir Your Tango.

Ciuman

Kesehatan

Terlepas etika moral, sejumlah literatur mengungkap bahwa ciuman memiliki daya efektif untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Dibawah ini ada beberapa manfaat ciuman untuk kesehatan tubuh kita yang mungkin kita tidak ketahui :

Ciuman Cegah Penyakit Jantung

Ciuman dalam waktu lama memiliki manfaat positif terhadap sistem peredaraan darah dan jantung. Saat seseorang berciuman, denyut nadi akan terpacu lebih cepat hingga 110 ketukan per menit. Kondisi ini sangat baik untuk melatih kerja jantung.

Ciuman Cegah Stres

Ciuman lebih dari tiga menit membantu kita melawan stres. Ciuman dalam waktu lama menstimulasi reaksi kimia yang mampu menghancurkan hormon stres.

Ciuman Cegah Karang Gigi

Sejumlah dokter gigi mempercayai ciuman dapat mencegah pembentukan karang gigi. Ciuman menstimulasi produksi air liur yang dapat menghancurkan asam yang melapisi gigi.


Ciuman Cegah Penyakit Paru-paru

Usai ciuman, paru-paru akan bekerja keras dan mampu menghasilkan 60 tarikan nafas per menit. Dalam kondisi normal, hanya 20 tarikan nafas. Seperti sistem ventilasi udara, semakin banyak tarikan nafas pertukaran udara di paru-paru pun semakin baik. Kondisi ini merupakan terapi yang baik untuk mencegah penyakit paru-paru.

Meski demikian, ciuman bibir hendaknya dilakukan dengan tingkat kewaspadaan tinggi. Menurut penelitian di Inggris, ciuman yang merupakan bagian kehidupan romantis juga bisa menyebarkan kuman dan mengganggu kekebalan pasangannya. Sebab, kita tak pernah tahu apakah air liur pasangan mengandung virus atau tidak. demikian manfaat ciuman yang bisa anda ketahui dari artikeel diatas.

wdcfawqafwef