Pengertian / Definisi Artikel

Pengertian Artikel - Ada kalanya kita harus membuat sebuah artikel. Ada banyak orang yang pekerjaannya mengharuskan dirinya untuk menulis berbagai macam artikel. artikel di tulis tentu di maksud untuk membahas sesuatu masalah atau topik dari sudut pandang sang penulis artikel. Tapi apakan pengertian artikel yang sebenarnya?

Artikel

Nah dibawah ini admin memberikan pengertian artikel yang mungkin belum anda ketahui :

Artikel adalah karangan faktual secara lengkap dengan panjang tertentu yang dibuat untuk dipublikasikan (melalui koran, majalah, buletin, dsb) dan bertujuan menyampaikan gagasan dan fakta yang dapat meyakinkan, mendidik, dan menghibur.

Sebenarnya sangat banyak pengertian artikel menurut berbagai macam sumber. Antara lain :

Pengertian artikel menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah karya tulis lengkap dalam majalah, surat kabar dan sebagainya.

Artikel adalah karya tulis lengkap di majalah atau surat kabar. Artikel dalam surat kabar biasanya membahas suatu hal secara terperinci. (anymous)

Artikel adalah tulisan pendek yang berisi tentang segala hal seperti pengetahuan, pendidikan, komputer, bisnis dan sebagainya (anymous)

Artikel adalah salah satu bentuk tulisan nonfiksi berisi fakta dan data yang disertai sedikit analisis dan opini penulisnya (anymous)

cukup sekian definisi artikel yang admin posting kali ini. semoga bermanfaat buat anda...

wdcfawqafwef