Tips Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Rasa Ngantuk

Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Rasa Ngantuk - Rasa kantuk adalah sinyal dan cara tubuh memberitahukan padamu bahwa kamu membutuhkan istirahat dan tidur. Namun jika kamu telah beristirahat dan tidur yang cukup tetapi masih tetap mengantuk, maka sebaiknya kamu menghilangkan rasa kantuk yang berlebihan itu.

Rasa Ngantuk

Adapun berbagai cara menghilangkan rasa ngantuk yang berlebihan,brikut ada beberapa tips bagi anda agar mengantuk tidak menghalangi aktifitas anda sehari-hari. Berikut tips-tipsnya:

Istirahatkan mata untuk hindari kelelahan

Nongkrong di depan komputer selama berjam-jam dapat menyebabkan mata lelah. Alihkan pandangan dari layar komputer selama beberapa menit untuk membuat mata lebih rileks.

Minum teh atau kopi

satu atau dua cangkir teh hangat maupun kopi pada pagi hari merupakan tips yang kedua cara mengatasi ngantuk. karna kandungan kafein pada teh atau kopi bisa menghilangkan rasa ngatuk anda. namun,jika anda terlalu banyak meminum kopi atau teh, alih- allih menghilangkan ngantuk malahan anda bisa begadang karna efek dari kafein tersebut.

Tarik nafas dalam-dalam

Menarik nafas yang dalam dapat meningkatkan kadar oksigen darah dalam tubuh. Hal ini memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi, yang pada akhirnya membantu kinerja mental dan energi.

Minum segelas air putih

menghilangkan rasa ngantuk bisa dengan minum satu gelas air putih,karna mengantuk juga bisa disebabkan oleh dehidrasi pada tubuh anda, sehingga asupan oksigen ke otak menjadi terhambat sehingga menyebabkan anda mengantuk. selain menjaga jam tidur, anda juga harus minum air putih minimal 2 liter sehari untuk menjaga tubuh anda agar tidak dehidrasi.

Cuci Muka

Kalo Kamu merasa ngantuk saat bekerja, basuh wajah Kamu dengan air dingin (Cuci Muka). Hal ini akan membantu mengurangi dorongan untuk tidur.

Olahraga

Hasil analisis 70 penelitian pada 2006 yang melibatkan lebih dari 6.800 orang, para ahli dari Universitas Georgia menemukan, olahraga lebih efektif meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan di siang hari daripada mengonsumsi obat. Olahraga teratur juga meningkatkan kualitas tidur.

Demikianlah beberapa cara mengatasi dan menghilangkan rasa ngantuk bagi anda yang membutuhkannya, anda bisa langsung mencobanya agar rasa ngantuk itu sirna.

wdcfawqafwef