Ciri Ciri Orang Hamil ( Ciri Wanita Saat Hamil )

Ciri Ciri Orang Hamil - Ciri-ciri Orang Hamil Muda sangat mudah sekali untuk kita lihat asal tau tanda-tanda nya. Kehamilan merupakan kabar gembira yang selalu dinanti para pasangan yag baru saja menikah.

Bagi yang sudah menikah namun hingga hari ini belum juga ada tanda-tanda akan diberikannya momongan oleh sang Maha Kuasa, mungkin perlu anda baca tips alami bagaimana cara cepat hamil dan beberapa makanan penyubur agar cepat hamil.

Nah sebelum memeriksakan diri ke dokter apakah anda hamil atau tidak, sebaiknya kenali dulu beberapa ciri orang yang lagi hamil bulan pertama berikut ini, yuk disimak:

Ciri Ciri Orang Hamil


Payudara membesar dan sensitif

Tanda-tanda kehamilan yang pertama bagi seorang wanita adalah payudara akan terlihat membesar yang disebabkan produksi hormon esterogen dan progesteron meningkat. Kondisi payudara juga terasa semakin lembut dan juga timbul rasa sensitif yang lebih tinggi dari biasanya sehingga akan terasa sakit atau nyeri bila dipegang. Puting susu ikut membesar dan warnanya makin gelap dan terkadang akan terasa gatal. Pembuluh Vena juga lebih terlihat akibat adanya penegangan pada payudara dan adanya aktivitas hormon HPL (Human Placental Lactogen) dimana hormon tersebut diproduksi dalam mempersiapkan ASI oleh seorang wanita yang sedang hamil.

Mual dan Muntah

Kebanyakan wanita yang mengalami kehamilan akan merasa mual dan juga ingin muntah yang di picu peningkatan hormon HCG (Human chorionic Gonadotrophin) secara tiba-tiba pada aliran darah dan juga pada saluran air kencing. Peningkatan hormon tersebut dapat mengakibatkan efek perih pada lapisan perut yang menimbulkan rasa mual, namun rasa mual ini akan hilang saat kehamilan memasuki trimester kedua.

Sering kencing (buang air kecil)

Wanita hamil akan menjadi lebih sering buang air kecil dari biasanya yang disebabkan kandung kemih tertekan oleh janin yang tumbuh dan juga peningkatan sirkulasi darah. Keinginan untuk buang air kecil lebih sering dikarenakan juga kandung kemih lebih cepat dipenuhi urine dan peningkatan hormon kehamilan.

Rasa lelah dan mengantuk yang berlebihan

Rasa lelah dan juga sering mengantuk yang intensitasnya lebih banyak pada wanita hamil dikarenakan perubahan hormonal dan juga akibat kinerja beberapa organ vital yang meningkat seperti ginjal, jantung dan paru-paru. Organ-organ vital tersebut pada wanita hamil ada penambahan dikarenakan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin selain dalam mencukupi kebutuhan diri sendiri, selain itu usia kehamilan yang terus bertambah membuat perut semakin membesar dan tentu beban lebih berat.

Ingin buang air liur (meludah)

Pada wanita hamil trimester pertama akibat pengaruh adanya perubahan hormon estrogen mengakibatkan ingin meludah namun kondisi tersebut biasanya akan menghilang dengan sendirinya memasuki trimester kedua.

Pusing - sakit kepala

Wanita hamil akan sering merasakan pusing dan juga sakit kepala yang diakibatkan oleh faktor fisik yaitu kelelahan, lapar, tekanan darah. Dan bisa juga diakibat secara emosional karena perasaan tegang dan depresi.

Susah buang air besar (Sembelit)

Pada wanita hamil hormon progesterone meningkat yang mengendurkan otot-otot rahim dan juga otot dinding usus yang dapat menyebabkan susah buang air besar namun memiliki keuntungan yaitu penyerapan nutrisi yang lebih baik lagi.

Munculnya bercak darah atau flek yang biasanya diikuti kram perut

Munculnya bercak darah pada kehamilan sering kali diartikan sebagai menstruasi namun hal tersebut biasanya terjadi 1 minggu sampai 10 hari setelah terjadinya ovulasi atau pembuahan yang terjadi disebabkan oleh menempelnya embrio pada dinding rahim (implantasi). Munculnya bercak darah pada wanita hamil biasanya diikuti oleh kram perut dimana untuk kram perut itu sendiri akan terjadi secara teratur sampai trimester kedua.

Temperatur suhu basal tubuh meningkat

Suhu tubuh basal berarti suhu terendah yang dicapai oleh tubuh dalam keadaan istirahat (tidur), pada wanita hamil akan meningkat selama terjadinya kehamilan.

Tes kehamilan

Meski ini bukan gejala atau tanda, namun jika Anda tak yakin dengan gejala yang dialami, tes kehamilan bisa membantu memperjelas semuanya. Test-pack sederhana biasanya tersedia di apotek dan bisa dengan mudah didapatkan. Anda hanya membutuhkan contoh urin dan menunggu hasilnya.

Semoga bermanfaat informasi tentang ciri - ciri wanita positif hamil diatas. Dan selamat jika anda benar hamil, semoga mendapatkan anak yang soleh/solehah, amiin.

wdcfawqafwef