Kumpulan Contoh Surat Kuasa Lengkap Terbaru

Contoh Surat Kuasa - Mungkin anda tidak lasim mendengar surat kuasa. Surat kuasa digunakan untuk memberikan kuasa kepada orang lain untuk melakukan suatu hal atau mengambil barang karena adanya halangan dari pemberi kuasa.

Ada banyak macam jenis surat kuasa yang sering digunakan. Dibawah ini contoh surat kuasa yang baik dan benar yang sangat sering digunakan untuk memberikan kuasa:


Contoh Surat Kuasa

Contoh Surat Kuasa


SURAT KUASA PENGAMBILAN BPKB


Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                             : Panji Laksono  
Tempat/tanggal lahir     : Palembang, 9 Mei 1977
Pekerjaan                      : Komisaris PT. Tiara Cipta          
Alamat                          : Jl. Kayu Putih Blok A No. 34
                                         Komp Pulo Mas Jaya
                                         Jakarta Timur
       
Dengan ini memberi kuasa penuh kepada:

Nama                             : Budianto              
Tempat/tanggal lahir      : Jakarta, 2 Februari 1983
Pekerjaan                       : Karyawan PT. Tiara Cipta      
Alamat                           : Jl. Kampung Melayu Kecil
                                         RT. 009/Rw. 008 No. 9A
                                        Kampung Melayu
                                        Jakarta Timur
                     
Untuk mengambil BPKB dengan nomor polisi B 9898 WA tahun 2007.
Demikianlah surat kuasa ini saya buat. Semoga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Mengetahui
Pemberi Kuasa                                               Penerima Kuasa


(Panji Lakson)                                                 (Budianto)


Contoh Surat Kuasa Pengambilan Dokumen


Yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama :
Tempat/tanggal lahir :
Pekerjaan :
Alamat :
(Selaku Pemberi Kuasa)

Nama :
Tempat/tanggal lahir :
Pekerjaan :
Alamat :
(Selaku Penerima Kuasa)

Untuk dan atas nama Pemberi Kuasa menjual, melepaskan hak, mengoperkan, atau dengan cara lain memindah tangankan kepada Pihak lain dengan harga dan syarat-syarat yang ditetapkan sendiri oleh penerima kuasa atas:
- Sebidang tanah Hak Milik Nomor: _____ Seluas _____ m2 (_____ meter persegi), yang terletak di _____ , Kelurahan _____ , Kecamatan _____ , Kabupaten _____ , sebagaimana diuraikan dalam Gambar Situasi tanggal _____ , dan menurut Sertifikat tanggal _____ terdaftar atas nama _____ . Berikut bangunan yang berdiri di atas tanah tersebut beserta turutan-turutannya, setempat dikenal Kompleks _____ .
- sebidang tanah Hak Milik Nomor: _____ Seluas _____ m2 (_____ meter persegi), yang terletak di _____ , Kelurahan _____ , Kecamatan _____ , Kabupaten _____ , sebagaimana diuraikan dalam Gambar Situasi tanggal _____ dan menurut Sertifikat tanggal _____ , terdaftar atas nama _____ , Yang diperoleh Tuan _____ tersebut di atas, berdasarkan Risalah Lelang Nomor: _____ Tanggal _____ berikut bangunan yang berdiri diatas tanah tersebut beserta turutan-turutannya, setempat dikenal Kompleks _____ .
Selanjutnya disebut Tanah dan Bangunan.

Untuk itu menghadap di mana perlu, di antaranya di depan Notaris/Pejabat Pembuat Akta Tanah dan instansi lainnya, memberikan keterangan-keterangan, membuat/suruh membuat, dan menandatangani akta-akta dan surat-surat yang diperlukan, menerima uang hasil penjualannya, memberikan tanda penerimaan-nya/kuitansinya atas uang hasil penjualan tersebut, serta melakukan segala tindakan yang dipandang baik dan berguna oleh penerima kuasa bagi terlaksananya kuasa ini tidak ada yang dikecualikan.

Jakarta, 25 April 2013

Pemberi Kuasa Penerima Kuasa

(Nama Pemberi Kuasa) (Nama Penerima Kuasa)

Contoh Surat Kuasa Terdakwa Pidana


SURAT KUASA

Yang bertandatangan di bawah ini :

Nama               : ……………..

Alamat             : …………………

Dalam hal ini memilih domisili hukum di kantor kuasa hukumnya yang akan disebut di bawah ini, dan dengan ini memberi kuasa kepada :

…………………………..

Advokat dan Penasehat Hukum pada Kantor Hukum …………………, berkedudukan di ………….., yang bertindak baik bersama-sama maupun sendiri – sendiri.

———————————————KHUSUS———————————————-

Untuk dan atas nama Pemberi Kuasa guna mewakili, mendampingi dan membela kepentingan Pemberi Kuasa selaku Terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, berdasarkan Register Nomor : 1844/Pid.B/2008/JKT.SEL, terkait dugaan melakukan tindak pidana sebagaimana diatur pada pasal 376 KUHP jo. Pasal 64 Ayat (1) KUHP, Pasal 372 KUHP jo. Pasal 64 Ayat (1) KUHP, Pasal 367 KUHP jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP dan Pasal 362 KUHP jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

Selanjutnya untuk dan atas nama Pemberi Kuasa berhak menghadap pejabat-pejabat Kepolisian RI, Kejaksaan RI, instansi Pemerintah dan instansi lain terkait dalam perkara ini; berhak menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan menghadap hakim-hakim, panitera beserta jajarannya. Selanjutnya Penerima Kuasa berhak membuat, menandatangani, mengajukan permohonan-permohonan, Eksepsi, Nota Pembelaan, dan atau memberi segala keterangan yang diperlukan, berhak pula mengajukan bukti-bukti, minta didengar saksi-saksi atau menolak saksi-saksi yang bersangkutan langsung atau tidak langsung dalam perkara ini, berhak mengajukan permohonan Banding pada Pengadilan Tinggi Jakarta disertai memori banding, berhak mengajukan permohonan Kasasi pada Mahkamah Agung RI disertai memori kasasi, serta berhak memberikan bantuan hukum lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan sebagaimana diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana.

Surat Kuasa ini diberikan dengan hak Retensi dan Substitusi.

Jakarta, 12 November 2008

Penerima Kuasa :                                                                          Pemberi Kuasa :

Cuku itu dulu ya contoh contoh surat kuasa yang dapat anda gunakan...

wdcfawqafwef